Batu Bata Merah Membuat Ruangan Terasa Lebih Sejuk

Ruangan Lebih Sejuk Dengan Batu Bata Merah Primabrick


Bata merah atau batu bata adalah salah satu material bangunan yang paling banyak digunakan sejak dulu. Material batu bata merah sudah terkenal lebih kokoh untuk struktur banguan sehingga bangunan bisa awet sampai puluhan tahun.

kenapa batu bata bisa membuat rumah terasa lebih sejuk?

Batu bata merah primabrick terbuat dari bahan baku tanah liat khusus yang telah melalui proses mixing untuk mendapatkan komposisi yang pas agar tekstur batu bata merah lebih keras dan padat.Batu bata secara aktif menstabilkan suhu internal karena panas tidak dapat berpindah dengan mudah atau cepat.

Hal ini dikarenakan batu bata memiliki kualitas massa termal yang baik dan termasuk dalam salah satu bahan terbaik untuk menahan panas.

Adapun massa termal adalah kemampuan suatu material untuk menyerap, menyimpan dan melepaskan energi panas secara perlahan. Sehingga pada musim kemarau atau musim panas, rumah dengan dinding batu bata akan tetap lebih sejuk, terutama di lantai bawah. Sedangkan saat musim hujan, bagian dalam dinding batu bata secara aktif menyerap dan mendistribusikan kembali panas ke dalam rumah serta membuatnya tetap hangat. 


Bahan bangunan lain yang juga terkenal dengan kualitas massa termalnya selain batu bata adalah ubin. Sementara jika rumah menggunakan AC sebagai pendingin udara, massa termal pada batu bata dapat menjaga suhu dingin masuk dan panas keluar, terlebih jika jendela yang digunakan kedap udara. Ini akan membantu penghuni rumah menghemat uang untuk biaya energi.

Selain itu, batu bata lebih baik dalam menyerap dan melepaskan kelembapan daripada bahan lainnya, walaupun batu bata tidak kebal terhadap kerusakan akibat lembap. Akibatnya, kecil kemungkinan batu bata untuk ditumbuhi jamur, diserang serangga, mengalami pembusukkan atau masalah lain jika dibandingkan dengan material lain.


Lebih lanjut, batu bata dapat didaur ulang berulang kali dan terbuat dari tanah liat dimana pembuatannya dilakukan tanpa harus menebang hutan. Ini menjadikannya pilihan yang jauh lebih ramah lingkungan. Hebatnya lagi, batu bata dilaporkan dapat menambah sebanyak 6 persen ke nilai rumah secara keseluruhan karena berhasil menampilkan kesan klasik yang indah, kualitasnya yang kuat dan tahan lama serta perawatannya yang mudah.

Bata Merah Primabrick Solusi Bangunan Kokoh & Juga Sejuk

Batu bata primabrick bisa menjadi solusi yang tepat untuk bangunan lebih kuat serta memberikan kenyamanan bagi anda sebagai penghuni rumah karena mampu membuat ruangan terasa lebih sejuk.


Anda juga bisa lebih menghemat biaya pembangunan karena anda akan mendapatkan harga batu bata merah terbaik langsung dari pabrik.Peimabrick memudahkan anda dalam mendapatkan material batu bata merah berkualitas untuk rumah impianmu.

Cukup pesan bata merah dari rumah dan kami akan mengirimkan nya langsung dari pabrik ke lokasi proyek pembangunan anda.


Postingan Terkait